Inilah Ekspektasi Amanda Fedora di ‘Pursuit’

AKURATNEWS - Baru menginjak 18 tahun, tapi dara kelahiran Jakarta ini telah mampu menarik perhatian musisi besar Tanah Air seperti Tompi dan Andi Rianto.

Hal ini tak mengherankan jika melihat sejumlah karyanya. Simak saja single ketiganya yang bertajuk 'Pursuit”.

Selain mengusung harmonisasi nada, Amanda Fedora juga mengusung tema yang cukup berat bagi lagunya. Lagu ini diceritakannya, terinspirasi dari fenomena dan realita atas banyaknya kasus depresi dan putus asa yang terjadi di masyarakat belakangan ini.

“Banyak yang tabu membicarakan hal ini. Padahal perasaan itu bisa muncul karena berbagai hal yang disebabkan tekanan sosial, penolakan, perundungan, ketidakharmonisan hubungan, kehilangan ataupun kegagalan dalam banyak hal," cerita Amanda soal ekspektasi dirinya atas lagu terbarunya ini saat jumpa pers virtual, Sabtu (29/5).

Dikatakannya, semua orang harus memiliki keberanian menerima kenyataaan dan bangkit melepaskan diri dari belenggu masa lalu.

"Perlu usaha agar bisa orang tak kehilangan harapan untuk hidup. Dan lewat lagu, hal ini bisa disampaikan tanpa ada kesan menggurui,” kata dia.

Di lagu ini, Amanda menggandeng Andi Rianto untuk membalut musiknya dalam kemasan orkestrasi yang didukung Budapest Orchestra.

"Musik sudah jadi darah saya. Dengan bermusik, saya bisa mengekspresikan semua rasa galau, kejenuhan maupun keinginan saya,” kata Amanda.

Ia menceritakan, untuk single perdananya, aransemen dipercayakan kepada Yudhisarianto dan mendapat dukungan dari Tompi. Tompi pun hadir untuk menyutradarai debut singelnya yang berjudul 'Strombreaker'.

Sementara single keduanya yang berjudul 'Wanderer', aransemen musik dikerjakan Chikita Amanda dan videonya disutradarai Dio Setiawan bersama Tim Jendela. Amanda mendedikasikan karya keduanya ini untuk mendukung penderita alzheimer dan caregivers melalui Alzi Indonesia.

Amanda sangat berharap hadirnya 'Pursuit' bisa menjadi oase untuk memberikan semangat kepada seluruh orang. Ia juga mengajak di masa sulit seperti sekarang ini supaya tidak mudah menyerah dalam menghadapi kesulitan yang dihadapi.

“Seperti yang saya tulis melalui lagu, kita hanya perlu bertahan demi mengejar harapan untuk kebahagiaan sendiri dan orang-orang yang kita cintai,” ujarnya.

Di lagu 'Pursuit' ini, vokalnya diarahkan Barsena Bestandhi dengan aransmen musiknya digarap Andi Rianto. Video musiknya digarap Prialangga sebagai sutradaranya.

Saat ini 'Pursuit' sudah bisa dinikmati di seluruh platform digital musik yang didistribusikan oleh Inside Indo.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga