Jalan Ambles, Lalu Lintas di Jalur Raya Citayam Kota Depok Terdampak

Kondisi jalan ambles yang berdampak tersendatnya arus lalu lintas di Jalan Raya Citayam Depok, Sabtu (7/8)
Kondisi jalan ambles yang berdampak tersendatnya arus lalu lintas di Jalan Raya Citayam Depok, Sabtu (7/8)

AKURATNEWS.COM- Jalan ambles kembali terjadi di Kota Depok, Jawa Barat. Akibat itu, arus lalu lintas di Jalan Raya Citayam tersendat hingga timbulkan antrean kendaraan.

Jalan ambles juga membuat warga sekitar berlakukan sistem buka tutup didekat titik lokasi amblesnya sebagian ruas Jalan Raya Citayam-Ratu Jaya Depok sejak Jumat,(6/8).

"Amblesnya dari Jumat pagi kemarin. Karena khawatir jalan semakin ambles, jadi dibuat sistem buka tutup arus lalu lintas", ujar salah seorang warga yang sedang membantu mengatur kelancaran lalu lintas di sekitar area jalan ambles, Sabtu, (7/8) Sore.

Menurutnya, di sekitar titik area amblesnya jalan kini telah dipasang bentangan tali agar kendaraan tak melintasi titik amblesnya jalan.

Warga menyebut, jika dibagian ruas jalan yang ambles tetap dilintasi kendaraan, dikhawatirkan jalan bisa jebol lantaran dibagian bawah jalan itu sudah berongga.

"Bagian bawahnya (titik jalan ambes) udah ngak ada tanah. Kalo tetap dilewatin mobil takutnya jalan malah bolong", jelas warga itu.

Hasil pantauan di lapangan, tak jauh dari titik jalan ambes terlihat gundukan material bangunan seperti pasir dan batu kali seperti akan digunakan untuk perbaikan jalan ambes tersebut.

Meski begitu, masih belum diketahui tumpukan material bahan bangunan tersebut berasal dari pihak Pemerintah Kota atau bukan.

"Belum tahu pasir sama batu itu dari mana. Kami hanya membantu mengatur lalu lintas supaya kendaraan bisa gantian lewat dan ngak macet", imbuh warga itu dilokasi titik jalan ambles.

Sementara itu, Anggoro salah seorang pengendara roda dua mengatakan, arus lalin jalan yang biasanya lancar jadi tersendat akibat jalan ambles.

"Karena jalan ambles itu, sekarang arus lalu lintas jadi tersendat. Biasanya ya lancar-lancar aja", keluhnya.

Dia berharap pihak Pemkot Depok bisa cepat tangani kondisi jalan ambles tersebut. "Kepinginya ya pemda Depok supaya cepat perbaiki jalan ambles itu" harap Anggoro.

Jalan ambles sebelumnya juga pernah terjadi di lokasi titik jalan lain di Kota Depok sekira jelang akhir Mei 2021 lalu. Meski begitu, ruas jalan utama yang ambles di kawasan Grand Depok City (GDC) hingga kini masih belum dilakukan perbaikan.

Perbaikan jalan ambles di GDC sebenarnya telah dianggarkan Pemerintah Kota Depok kurang lebih senilai Rp.7 Miliar rupiah.

Untuk pelaksana teknis perbaikanya Pemkot Depok bahkan berlakukan sistem tender proyek dan untuk pengumuman pemenang tender sudah terjadwal sejak Juni 2021 lalu.

Kendati begitu, hingga kini titik jalan ambles di GDC tampak masih belum ada pekerjaan proyek bernilai.miliaran rupiah tersebut

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga