oleh

Layakkah Jokowi Dua Periode di Mata Milenial?

JAKARTA, Akuratnews.com – Bagaimana sebenarnya kaum milenial melihat peluang Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan periode kepemimpinannya di 2019-2024 mendatang?

Salah satu jawabannya datang dari Persatuan Milenial Madura (PMM) Jakarta. Koordinator PMM Jakarta, Jamaluddin melihat sejumlah gebrakan yang dilakukan Jokowi, khususnya di Madura telah membawa hal yang signifikan.

“Digratiskannya tol Suramadu membawa efek signifikan bagi perkembangan ekonomi Madura. Kita warga Madura yang di Jakarta juga kerap mendengar kabar yang menggembirakan dari saudara-saudara kita di sana,” ujar Jamaluddin di sela-sela Diskusi Publik ‘Mengurai Pencapaian Prestasi dan Pembangunan Jokowi Satu Periode’ di Jakarta, Rabu (30/1).

Lanjutnya, itu baru satu dari sekian langkah yang dilakukan Jokowi, khususnya di Madura. Belum lagi untuk skala nasional.

“Di jaman siapa harga BMM bisa sama dari Sabang sampai Merauke,” tegasnya.

Tokoh muda asal Madura, Zuhairi Musrowi pun sependapat dengan Jamaluddin. Sejumlah langkah yang dilakukan Jokowi di Madura banyak membawa angin segar bagi pertumbuhan ekonomi rakyat.

“Waduk Nipah di Sampang contohnya. Sudah sejak presiden terdahulu mangkrak pembangunannya. Tapi sejak Jokowi menjadi presiden di 2014, langsung beliau menetapkannya menjadi proyek nasional. Dan dalam jangka dua tahun langsung selesai,” paparnya.

Hal ini, lanjut Zuhairi menjadi bukti bahwa Jokowi menyadari jika sektor pertanian yang banyak bergantung pada ketersediaan air adalah hal yang penting.

Belum lagi dengan adanya program Peningkatan Kesejahteraan Hidup (PKH) juga mampu membuat peningkatan taraf hidup dan mengurangi angka kemiskinan.

Dalam diskusi yang digagas PMM Jakarta ini anak KH Ma’ruf Amin, Ahmad Syauki dan entrepreneur muda Latifah Anshori juga memberikan pandangannya tentang langkah-langkah yang telah dilakukan Jokowi selama satu periode ini. (rianz)

Loading...

Komentar

News Feed