Kasatpol PP Makassar Diduga Kuat Otak Pembunuhan Pegawai Dishub

Kasatpol PP Makassar, M Iqbal Asnan diduga kuat terlibat dalam kasus penembakan yang menewaskan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Najamuddin Sewang pada Minggu, 03 April 2022.
Kasatpol PP Makassar, M Iqbal Asnan diduga kuat terlibat dalam kasus penembakan yang menewaskan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Najamuddin Sewang pada Minggu, 03 April 2022.

AKURATNEWS - Kasatpol PP Makassar, M Iqbal Asnan ditangkap tim Gabungan Polrestabes Makassar dan Polda Sulawesi Selatan di kediamannya di Jalan Muh. Tahir, Kelurahan Jongayya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Kasatpol PP Makassar tersebut diduga kuat terlibat dalam kasus penembakan yang menewaskan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Najamuddin Sewang pada Minggu, 03 April 2022.

Kapolrestabes Makassar Komisaris Besar Budhi Haryanto membenarkan kabar penangkapan Kasatpol PP Makassar M Iqbal Asnan.

"Benar, sudah kita amankan," ujar Budhi saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 16 April 2022.

Berdasarkan informasi, penangkapan mantan Plt Kadis Perhubungan Makassar itu dipimpin langsung Kaporestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto.

Setelah berhasil diamankan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Makassar itu langsung dinaikkan ke mobil Pajero Hitam dan digelandang ke Mapolrestabes Makassar untuk dilakukan interogasi.

Berdasarkan pemeriksaan, Iqbal Asnan resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto menjelaskan, Iqbal Asnan diduga kuat sebagai otak pembunuhan Najamuddin Sewang.

"Iya, Iqbal otak pelakunya (pembunuhan)," ucap Kombes Budhi.

Meski demikian pihak Kepolisian belum menyimpulkan motif kejadian kasus penembakan yang menewaskan Najamuddin Sewang itu.

Namun, diduga kejadian ini sekaitan hubungan asmara atau cinta segitiga.

Sejauh ini pihak Kepolisian juga telah melakukan pemeriksaan terhadap seorang wanita, yang masih belum diketahui identitasnya.

"Masih didalami penyidik. Jadi, kita berusaha untuk melakukan pemeriksaan secara profesional" ungkap Kombes Budhi.

Sebelum melakukan penangkapan terhadap Iqbal Asnan, polisi terlebih dahulu menangkap seorang petugas Dishub lainnya berinisial AB pada Senin, 11 April 2022.

Hingga kini pihak kepolisian masih terus mengembangkan kasus ini mengingat masih ada saksi lain ataupun kendaraan yang terekam dalam CCTV saat kejadian tersebut terjadi, termasuk pengemudi ojek online (ojol) yang berada di lokasi.***

Penulis: Ahyar
Editor: Redaksi

Baca Juga