Kereta Api Tawang Jaya Anjlok di Pondok Jati

KA Tawang Jaya Anjlok
KA Tawang Jaya Anjlok

Jakarta, Akuratnews.com - Kereta Api Tawang Jaya relasi Semarang-Pasar Senen anjlok di perlintasan Pondok Jati, Jakarta Timur. Kejadian ini terjadi pukul 20.19 WIB.

"PT KAI Daop 1 Jakarta memohon maaf atas kendala perjalanan dampak anjlokan pada KA 329 Tawang Jaya relasi Semarang - Pasar Senen di wilayah Pondok Jati pada pukul 20.19 WIB," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Selasa (21/1/2020).

Akibatnya, perjalanan kereta jarak jauh menuju dan dari Stasiun Pasar Senen hanya bisa berlaku satu jalur secara bergantian selama proses evakuasi berlangsung.

Hal ini berimbas pada waktu keberangkatan dan kedatangan ikut mengalami keterlambatan.

"Seluruh pengguna jasa pada KA telah dievakuasi oleh petugas ke Stasiun Pondok Jati. Saat ini petugas dari PT KAI Daop 1 Jakarta masih melakukan proses penanganan evakuasi," tuturnya.

Eva meminta penumpang KA jarak jauh yang mengalami keterlambatan lebih dari 1 jam dan memutuskan membatalkan perjalanan dapat melakukan refund.

"Bagi para pengguna KA Jarak Jauh yang mengalami kelambatan lebih dari 1 jam dan memutuskan untuk batal perjalanan dapat melakukan proses pembatalan dengan pengembalian 100 persen harga tiket," jelas dia.

Tak hanya kereta jarak jauh, proses evakuasi ini juga membuat perjalanan KRL terganggu. Maka dari itu, Eva menyebut pihaknya memberlakukan pola operasi bagi KRL dengan rute sebagai berikut:

1. KRL relasi Bekasi - Jakarta Kota Via Pasar Senen perjalanan hanya sampai Jatinegara

2. KRL relasi Bogor - Jatinegara perjalanan hanya dapat dilakukan s.d Stasiun Kampung Bandan dan Pasar Senen

"PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau pengguna KRL pada lintas yang terdampak dan tidak dapat menunggu dapat menggunakan alternatif angkutan lainnya," tutupnya.

Informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial media @keretaapikita @kai121

Penulis: Redaksi

Baca Juga