Artis Lintas Generasi Tampil 17 Jam Nonstop

Konser Live Streaming Indonesia Maju PAPPRI-Kemenaker Catatkan Rekor MURI

Jakarta, Akuratnews.com - Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja RI (Kemenaker) dan BNI 46 meraih penghargaan rekor MURI atas suksesnya menggelar Konser Musik Virtual (live streaming) selama 17 jam nonstop bertajuk 'Konser Musik 17 jam Indonesia Maju'.

Acara yang  disiarkan secara live streaming melalui YouTube Channel, Facebook dan Instagram  Kementerian Tenaga Kerja republik Indonesia (Kemenaker RI) ini dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB dengan digelar di dua tempat. yaitu di Toba Dream dan Aula Serbaguna Kemenaker.

Puluhan artis kondang Ibukota lintas generasi dan lintas genre turut mendukung acara ini. Di antaranya ada Anang dan Ashanty, Tantowi Yahya,  Conny Constantia, Ermy Kulit, Andy /rif, Iis Dahlia, Ayu Soraya & Bunga Rampai, Noval, Sundari Sukotjo, Joy Tobing, Delon, Mus Mujiono, Nourma Yunita, Diaz Hendropriyono, Kadri Mohamad dan puluhan artis lainnya.

Ditemui dalam acara tersebut, Sekjen PAPPRI Johnny Maukar menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan PAPPRI bekerjasama dengan Kemenaker RI.

Pada tanggal 14 Agustus kemarin Kemenaker dan PAPPRI melakukan prosesi peluncuran Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Musik, yang akan segera diikuti dengan kegiatan sosialisasi dan sertifikasi.

Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) telah menyediakan bantuan biaya untuk pekerja musik yang berminat memperoleh sertifikasi sebanyak 2000 asesi. 2000 paket sertifikasi dari BNSP. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua BNSP Kunjung Masehat.  Selanjutnya  sertifikasi akan dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Indonesia.

Kemudian pada tanggal 17 nya menggelar Konser Musik Streaming 17 Jam Non Stop, Indonesia Maju, pemecahan rekor MURI. Acara ini sekaligus untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 75.

"Acara ini digelar sebagai bagian dari rangkaian kerjasama PAPPRI dengan Kemenaker, pada tanggal 14 Agustus kemarin kita launching SKKNI Musik, kemudian dilanjutkan dengan Konser Musik Streaming 17 jam nonstop, pemecahan rekor MURI," jelas Johnny Maukar di Jakarta, Senin (17/8/20).

Lebih lanjut Johnny menambahkan, dengan adanya Launching SKKNI Musik dan Skema Okupasi, maka pekerja.musik mulai dari pencipta lagu, penyanyi,  musisi, aranger, konduktor, musik director, sound enginer sampai ke juri musik akan mendapatkan peningkatan kapasitas SDM dan perlindungan di dalam pekerjaannya. Kemenaker dan PAPPRI akan mengajak para stakeholder industri musik untuk duduk bersama merumuskan regulasinya," tambah Sekjen PAPPRI itu.

Menteri Tenaga Kerja  dan Ketua Umum PAPPRI Turut Bernyanyi

Acara Konser Musik Streaming 17 jam nonstop Indonesia Maju inimenjadi sangat menarik, karena ada dua tokoh nasional yang turut menyayi, yaitu Menteri Tenaga Kerja Indonesia Ida Fauziah dan mantan Menaker AM Hendropriyono yang kini menjabat sebagai Ketua Umum PAPPRI.

Menteri Ida fauziah didampingi pedangsut Ayu Soraya,  Iis dahlia, dan Noval Aldrien, Rieke serta Ibu Dita menyumbangkan suara merdunya lewal sebuah lagu karya Ibu Sud yang berjudul 'Tanah Airku'.

Sementara AM. Hendropriyono dengan suara khasnya yang powerfull menyumbangkan dua lagu berturut-turut yaitu, 'Sepasang Mata Bola' ciptaan Ismail marzuki dan 'Rindu Lukisan' yang juga karya cipta Ismail Marzuki.

Penulis: Irish
Editor: Redaksi

Baca Juga