Kuasa Hukum Ahok Ancam Laporkan SBY ke Polisi

Kuasa Hukum Ahok, Tommy Sihotang dalam diskusi

Jakarta, Akuratnews.com - Kuasa Hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Tommy Sihotang mengancam akan melaporkan presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena dinilai telah melakukan fitnah atas tudingan penyadapan.

Hal itu tegas disampaikan Tommy lantaran SBY dinilai sebagai pihak yang pertama kali menyebut soal penyadapan percakapan antara dirinya dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma'ruf Amin.

"Pak SBY ini mengatakan penasihat hukum punya hasil penyadapan, Itu bisa saja memfitnah, karena enggak ada penyadapan, itu memfitnah kami, bisa saja kami laporkan," tegas Tommy di Resto Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2/2017).

Lanjut, terkait bukti percakapan antara SBY dengan Ma'ruf, Tommy mengatakan belum bisa menyampaikan bentuk bukti tersebut, kendati begutu, dirinya membenarkan memiliki bukti yang akan segera disampaikannya ke masyarakat.

"Betul bahwa yang dikatakan di persidangan ada bukti, untuk buktinya ada etika kepada majelis hakim sebulum dinyatakan ke publik, kita sudah sepakat pak Humprey yang nanti akan jelaskan secara detail," tandasnya. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga