Peringatan Hari Veteran Nasional 2019

Legiun Veteran, Meski Tua, Tetap Berkarya

Bupati Saiful Ilah didampingi Wabup Nur Ahmad Syaifuddin serta dua dari anggota Polresta dan Kodim 0816 saat memberikan potongan tumpeng kepada Ketua LVRI, Nasikun. (Foto: Dok. Akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Di tengah kondisi semangat kebangsaan di negeri ini yang mulai pudar, serta, jiwa rela berkorban demi bangsa pun luntur, karena pamrih.

Justru semangat juang para veteran yang tergabung di LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) tak pernah padam membangun bangsa, meski sudah lanjut usia. Semangat juang mereka patut dijadikan teladan.

Hal itu ditegaskan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, didampingi Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin dalam "Upacara dan Tasyakuran Memperingati Hari Veteran Nasional 2019" yang digelar di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo pada Senin (12/8/2019).

"Sebagai penerus, saya merasa kagum dan bangga atas perjuangan para veteran yang tergabung LVRI. Tak pernah padam dan terpengaruh usia, tetap ingin berkarya membangun bangsa. Sungguh ini semangat juang yang patut diteladani," tandasnya.

Maka itu, Bupati Saiful Ilah menghimbau masyarakat Sidoarjo, sebagai bentuk penghargaan jasa para pahlawan, untuk meneladani semangat juang para veteran dalam kehidupan sehari-hari, diwujudkan dengan karya nyata membangun bangsa sesuai bidang dan keahlian yang dimiliki. Karena, bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya.

"Sebagai pimpinan daerah, saya sampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejuang bangsa, terutama para veteran, teriring doa, semoga perjuangannya dicatat sebagai amal ibadah yang mulia. Saya bersyukur diberikan kesehatan, sehingga bisa kumpul bersama Bapak dan Ibu di sini dalam suasana aman dan tentram," tuturnya tersenyum sembari melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan pada Ketua LVRI Sidoarjo, Nasikun.

Dalam kesempatan ini, Bupati Saiful Ilah juga secara simbolis menyerahkan akte kelahiran, perubahan data kartu keluarga, KTP dan akte perkawinan kepada sejumlah anggota veteran.

"Dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI dan memperingati Hari Veteran Nasional tahun ini, Pemkab Sidoarjo memberikan prioritas bagi veteran berkaitan layanan administrasi kependudukan yang ditangani Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)," ujarnya.*

Baca Juga