Lubang Galian Bekas Jaringan Gas Adi Karya Bikin Kesal Warga

Langsa, Akuratnews.com - Warga Gampong Tualang Teungoh, Langsa dibuat kesal oleh ulah PT Adi Karya. Perusahaaan raksasa itu enggan menutup jalanan berlubang bekas galian jaringan gas, proyek yang mereka kerjakan.

Apalagi muncul pernyataan dari pihak Humas kalau pihaknya belum akan menutup lubang tersebut, maka makin marah lah warga.

Seorang warga setempat bernama Surya mewakili kekesalan warga. Dia menyebut PT Adi Karya asal bicara.

"Seharusnya humas PT. Adi Karya jangan ngomong seenak dirinya sendiri. Harusnya ditanyakan kepada warga apa boleh tidak ditutup sampai dengan bulan Agustus dan September. Pasalnya bukan semua lorong dan gang yang ada di kota Langsa lebar-lebar. Seandainya gang cuma lebar 2 Meter kemudian ada galian lebih kurang setengah meter, bahkan ada yang lebih akibat tumpukan tanah. Tinggal berapa lebar gang yang tersisa yang bisa dilalui oleh warga." ujar Surya kepada Akuratnews.com, Jumat (3/7/2020).

Surya menambahkan, dengan kondisi gang dan lorong yang sempit ditambah lagi ada galian, maka kondisi akan semakin tak menentu.

"Mungkin untuk jangka waktu yang pendek warga merasa maklum, ini harus dimaklumi sampai dengan dua atau tiga bulan kedepan, apa mereka sebagai pelaksana pekerjaan tidak punya hati nurani dan akal sehat. Jangan sampai warga marah dan mennggamuk yang nantinya berefek tidak baik." tambah surya.

Kata Surya lagi, seharusnya PT Adi Karya melihat kenyataan dilapangan.

"Seandainya ada galian pas didepan masuk rumah warga, apa solusinya seandainya harus menunggu sampai dua atau tiga bulan ke depan sehingga warga tidak menjadi merasa terganggu oleh lobang galian tersebut. Kemudian gang dan lorong menjadi sempit sehingga menjadi sulit untuk dilalui oleh kendaraan roda empat. Berikan solusinya, itu tugas anda sebagai Humas, bukan hanya sekedar memberi pernyataan tanpa ada solusi untuk dari sebuah kejadian." lanjut Surya.

Berdasarkan pantauan Akuratnews, ditemukan galian yang mengakibatkan gang dan lorong menjadi sempit.

Warga berharap, pelaksana proyek jaringan gas menjadi lebih baik lagi ke depan.

"Ini supaya warga kota Langsa tidak tidak merasa terganggu dengan pekerjaan tersebut. Karena sudah tentu setiap kegiatan yang dilakukan ada plus minusnya, untuk itu kita berharap kepada PT. Adi Karya khususnya bagian Humas agar segera mencari solusi apa yang diharapkan oleh masyarakat tersebut." tutup pria murah senyum itu.

Penulis: Chaidir

Baca Juga