Mahidin Ritonga : Kita Jaga Kondusifitas Menuju Pilkada Labuhanbatu 2020

Labuhanbatu, Akuratnews.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak akan diselenggarakan kembali pada tahun 2020 mendatang. Sebanyak 270 daerah akan mengikuti Pilkada Serentak ini. Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara, termasuk salah satu kabupaten yang ikut dalam perhealatan akbar pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati itu.

Menjelang kegiatan tersebut dilaksanakan, menjaga kondusifitas, merupakan hal penting yang perlu diperhatikan agar pesta demokrasi lima tahunan itu dapat berjaan dengan sukses.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPD Partai NasDem Labuhanbatu, Mahidin Ritonga, ketika di wawancarai media Akuratnews.com, di Jalan Aek Tapa Rantauprapat, Labuhanbatu, Rabu (11/09/2019)

"Dalam menyongsong Pilkada Labuhanbatu 2020 nanti, menjaga kondusifitas adalah hal penting untuk dilakukan dalam ajang lima tahunan ini. Guna mencapai hal itu, semua lapisan masyarakat harus berperan aktif " ucapnya.

Lebih lanjut Mahidin menjelaskan, menjaga kondusifitas lewat media sosial, merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan, mengingat keterbukaan informasi yang begitu pesat saat ini.

"Ditengah keterbukaan informasi yang begitu pesat saat ini, media sosial merupakan sasaran empuk dari informasi Hoax yang sifatnya provokasi, hal itu harus hindari, agar Pilkada Labuhanbatu yang kondusif dapat tercapai" ujar mantan Aktivis HMI itu.

Mahidin juga menyampaikan, meski semua pihak memiliki pandangan politik berbeda nantinya, namun pihaknya berharap semua lapisan masyarakat dapat mengutamakan persatuan dan kesatuan, agar Pilkada Labuhanbatu dapat melahirkan kedamaian tanpa menimbulkan konflik maupun perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat Labuhanbatu, saya mengajak kepada kita semua, meski nantinya berbeda pilihan, mari kita utamakan untuk menjaga kondusifitas, mari kita utamakan persatuan dan kesatuan, hingga terciptanya kedamaian tanpa konflik pada Pilkada Labuhanbatu 2020 nanti”, pungkasnya.

Baca Juga