oleh

Malam Ini, KPU akan Laksanakan Proses Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres

Jakarta, Akuratnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melaksanakan proses pengundian nomor urut calon Presiden dan Wakil Presiden RI pada Jumat malam (21/9/2018).

“Pengundian nomor urut dijadwalkan pukul 20.00 WIB,” ujar Ketua KPU RI Arief Budiman di Jakarta, Kamis (20/9/208) malam.

Proses pengundian nomor urut ini diawali dengan pengambilan nomor gilir. Pasangan yang mendapatkan nomor gilir lebih kecil, diberikan kesempatan mengambil nomor urut lebih dulu.

Namun, untuk membuka nomor urut itu akan dilakukan kedua pasangan kandidat secara bersamaan.

KPU pada Kamis (20/9/2018) telah menetapkan dua pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2019 yakni Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Dari informasi yang diterima wartawan, pasangan Jokowi-Ma’ruf bersama pimpinan partai pengusung dan pendukung akan berkumpul lebih dulu di Tugu Proklamasi sebelum bertolak bersama-sama ke KPU RI.

Sementara, Prabowo-Sandiaga bersama pimpinan partai koalisi akan bertolak dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta menuju KPU RI, dan para relawannya berkumpul lebih dulu di Masjid Sunda Kelapa sebelum menuju KPU RI. (Red)

Komentar

News Feed