Eksekutif ‘Ngotot’ Bangun Gedung dan Legislatif Renovasi Kantor

Mas Kelana Berharap Tunda Dulu, Prioritaskan Penanganan Covid-19

Sidoarjo, Akuratnews.com - Dalam situasi krisis, akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda. Mendadak menyeruak kabar eksekutif 'ngotot' ingin membangun gedung tujuh lantai di lahan sebelah barat Sekretariat Pemda, berdalih sebagai pusat layanan publik.

Nampaknya, keinginan eksekutif itu mendapatkan lampu hijau dari legislatif. Alih-alih, rupanya legislatif juga memiliki keinginan serupa, merenovasi kantor, katanya, tak layak dan kurang memadai.

Hal itu terungkap saat rapat paripurna eksekutif bersama legislatif di Gedung DPRD Sidoarjo pekan lalu.

Semestinya, eksekutif dan legislatif sebagai pejabat lembaga negara lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dan memahami keadaan yang terjadi selama ini. Yakni, fokus dalam percepatan penanganan sebaran Covid-19, bukan malah sibuk urusan pembangunan gedung atau renovasi kantor.

Terlebih, jumlah kasus positif Covid-19 di daerah ini terbilang tinggi, semakin hari kian membengkak, mencapai ribuan dan terkategori zona merah.

Melihat sikap eksekutif dan legislatif terkesan tak memiliki 'crisis of sense' itu, bagaimana pendapat bakal calon Bupati Sidoarjo 2021-2024 dari PDI-P dan PAN, H. Kelana Aprilianto, akrab disapa Mas Kelana ini terkait hal tersebut? Akuratnews.com memaparkannya sekilas dalam tulisan seri ke-47 ini.

Diungkapkan Mas Kelana, dia tentu sangat menyayangkan keinginan eksekutif dan legislatif itu. Apalagi, pembangunan gedung atau renovasi kantor itu, bukan kebutuhan yang bersifat darurat atau mendesak.

"Ya, untuk saat ini, sepatutnya mereka lebih memprioritaskan penanganan Covid-19 dan memperhatikan nasib masyarakat terdampak," ujarnya.

Selanjutnya, Mas Kelana Berharap, agar eksekutif dan legislatif menunda pembangunan gedung dan renovasi kantor hingga pandemi Covid-19 tuntas.

"Ya, tunggu sampai wabah Corona berakhir dan perekonomian masyarakat kembali pulih," pintanya. (Bersambung)

Baca Juga