Massa Demo Ngamuk, Hancurkan Juga Pos Polisi Tugu Tani

Pos Polisi Tugu Tani Dibakar
Pos Polisi Tugu Tani Dibakar

Jakarta, Akuratnews.com - Sejumlah demonstran yang menolak keras disahkannya Omnibus Law UU Cipta Kerja mengamuk dan merusak pos polisi yang berada di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Massa aksi menghancurkan pos polisi dengan berbagai benda tumpul diantaranya dengan tiang marka jalan yang mereka ambil dengan cara merusak dan mengambilnya.

Berdasar pengamatan Akuratnews.com, massa juga berusaha mencoba untuk membakar pos polisi tersebut. Sebagian massa yang lain membakar beberapa benda di tengah jalan.

Kerumunan massa terlihat menyemut di simpang Tugu Tani. Massa memenuhi ruas jalan Medan Merdeka Barat hingga Jalan Gunung Sahari dan Cikini yang mengakibatkan lalu lintas lumpuh di kawasan tersebut.

Diduga, massa yang didominasi buruh dan mahasiswa ini kesal dengan petugas yang kerap menembakkan air mata dan peluru karet hingga menyebabkan sebagian kawan mereka terluka.

Massa yang terluka kemudian dievakuasi di Gedung GraPARI Telkomsel yang terletak di sebelah Utara Tugu Tani.

Sebelumnya massa aksi juga sudah membakar pos polisi di patung kuda, akibat tidak bisa menerobos barikade pertahanan polisi yang dijaga sejak pagi hari di depan Kemenpar, Jalan Merdeka Barat sehingga tidak bisa mendekati Istana Negara.

Penulis: RYO
Editor:Redaksi

Baca Juga