oleh

Menteri BUMN Pimpin Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa

Surabaya, Akuratnews.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, dijadwalkan memimpin ekspedisi tembus Trans Jawa, Senin (12/11/2018).

Sejumlah Direktur Utama perusahaan BUMN sedianya turut mendampingi Rini Soemarno.

Tol Trans Jawa sendiri diproyeksikan membentang penuh dari Merak hingga Banyuwangi. Namun, hingga saat ini belum semua ruas tol tersambung.

Adapun ekspedisi kali ini mengambil garis start di gerbang Tol Waru Gunung, Surabaya dan finish di Jakarta. Sesuai rencana, ekspedisi bakal memakan perjalanan darat selama 18 jam, melintasi 12 ruas tol, dan sejumlah rest area.

“Ini adalah acara Kementerian BUMN, mengenai kesiapan Trans Jawa ini,” kata Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, ketika memantau persiapan berlangsungnya ekspedisi di garis start, Minggu (11/11/2018).

Sejauh ini, lanjut Desi, Jasa Marga terus memantau kesiapan operasional di berbagai titik yang masuk dalam proyek Tol Trans Jawa. Termasuk sejumlah ruas yang ditargetkan rampung pada akhir tahun 2018 ini.

“Kalau kami tiap minggu juga kami mengecek. Tanpa kami mengecek juga kan temen-temen ini kan setiap saat sudah ada di lapangan (bisa pantau langsung),” katanya.

Adapun jalan tol Banyuwangi-Merak ditargetkan dapat tersambung seluruhnya pada 2019. (Red)

Komentar

News Feed