oleh

Pemkot Depok Garap Potensi Wisata di Situ Jatijajar

Depok, Akuratnews.com – Sebagai salah satu zona resapan air yang ada di wilayah Kelurahan Jatijajar, Tapos, Kota Depok, Situ Jatijajar juga dikenal dengan keindahan panorama alamnya yang asri, bersih dan indah.

Situ ini juga jadi salah satu situ yang diunggulkan Pemerintah Kota Depok sebagai salah satu objek wisata air, alam dan religi.

Promosi dan pengembangan potensi alam situ ini kini tengah dilakukan pihak Pemkot Depok melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata). Salah satu promosi juga dilakukan melalui sosial media.

“Tadi lagi bikin vlog untuk promosi wisata alam Situ Jatijajar,” terang Kepala Disporyata Depok, Wijayanto saat dihubungi, Sabtu,(22/9/2018).

Menurutnya, sebagai langkah pengenalan potensi wisata alam Situ Jatijajar, promisi juga dilakukan dengan beragam cara yakni, sosial media, leaflet, CD, event, duta wisata dan lainya. “Salah satunya promosi via vlog,” jelas Wijayanto usai kunjunganya di Situ Jatijajar kemarin.

Seperti diketahui, blog video atau biasa di singkat vlog merupakan suatu bentuk blogging dengan menggunakan medium video di atas penggunaan teks atau audio sebagai sumber media perangkat seperti ponsel berkamera yang mulai jadi trend sekitar 2014 lalu.

Video vlog biasanya berisi ketertarikan, opini, pemikiran berbagai aktifitas yang dimuat dalam sebuah website.

Selain berpromosi, sebagai salah satu upaya lain Disporyata dalam pengembangan objek wisata air di Situ Jatijajar, sejumlah sarana prasarana pendukung lain juga akan segera diwujudkan.

Rencananya kawasan Situ Jatijajar nantinya akan dibuat lahan parkir, pengadaan mesin motor boat, penambahan toilet umum dan penataan salah satu objek wisata religi yang juga terdapat di kawasan situ.

Sebagai penunjang pengembangan potensi wisata air, dalam waktu dekat pihak Disporyata Depok akan membuat sarana lahan parkir. “Untuk saat ini baru lahan parkir yang akan direalisasikan,” jelas Wijayanto.

Wakil Ketua Kelompok Kerja Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Jatijajar, Iwan Arba mengapresiasi upaya pihak Disporyata yang promosikan dan wujudkan fasilitas penunjang wisata air di Situ Jatijajar.

“Tentu kami sangat mengapresiasi langkah dan upaya yang dilakukan pihak Disporyata dalam pengembangan Situ Jatijajar. Kami juga berharap program untuk pengembangan objek wisata di situ ini bisa segera terealisasi,” katanya.

Situ Jatijajar merupakan salah satu daerah resapan air yang miliki luas area situ sekitar 6,4 hektar. Selain wisata air, di kawasan situ ini juga terdapat wisata religi dan wisata alam yang panorama keindahan, keasrian dan kebersihanya terjaga secara baik. (Eko)

Komentar

News Feed