Polisi Sinjai Ringkus Perampok Nasabah Bank Asal Makassar

Tim Resmob Polres Sinjai (berdiri), berhasil meringkus pelaku (duduk) spesialis perampok nasabah bank yang beraksi di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS
Tim Resmob Polres Sinjai (berdiri), berhasil meringkus pelaku (duduk) spesialis perampok nasabah bank yang beraksi di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS

AKURATNEWS - Kepolisian Resor (Polres) Sinjai, Polda Sulawesi Selatan berhasil meringkus terduga pelaku tindak pidana kasus perampok spesialis nasabah bank lintas kabupaten. Dia adalah AN (59), warga Jalan Dangko Kota Makassar.

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan melalui pesan singkatnya, Minggu, 25 April 2021 mengatakan, dari penangkapan pelaku yang kerap meresahkan masyarakat di wilayah hukumnya itu, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti.

"Iya benar ada penangkapan pada Sabtu kemarin. Pelaku yang beraksi dibeberapa TKP di Kabupaten Sinjai berhasil ditangkap oleh Kasat Reskrim Iptu Abustam bersama anggotanya," ungkap Iwan.

Adapun Barang bukti yang berha_il diamankan kata Iwan, diantaranya 1 unit motor yamaha MX- King DD 2555 XX, 1 unit motor honda scoopy DD 5743 MI, 1 helm, 1 baju kemeja, 1 celana levis, 1 sepatu, 1 tas pinggang, 4 guci keramik, 1bTV LCD, 1 jam dinding, 1 raket nyamuk, 1 water heater, 1 vigura. Kesemuanya barang yang dibeli dari hasil kejahatan.

"Pelaku berhasil ditangkap di Jalan Dangko Kota Makassar oleh Resmob Polres Sinjai setelah berkoordinasi dengan Resmob Polda Sulsel. Dihadapan petugas, AN mengakui bahwa dia bersama temannya berinisial SA yang ditangkap Polres Takalar," jelasnya.

Lebih jauh diterangkan Iwan bahwa modus pelaku yaitu membuntuti korban yang keluar dari bank dan menunggu sampai korban lengah.

"Saat ini pelaku sudah kita amankan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kepada masyarakat kami mengimbau agar berhati-hati jika telah mencairkan dana di bank. Jika diperlukan, Polres Sinjai siap mengawal," kuncinya.

Penulis: Ashari

Baca Juga