Pulihkan Ekonomi Jadi Alasan Aliansi 58 UMKM Dorong Sandiaga Uno Jadi Presiden

Ketua Aliansi 58 UMKM Regina Villano, saat menyampaikan dukungannya untuk mendorong Sandiaga Uno maju di Ajang Pilpres 2024 mendatang.

AKURATNEWS - Aliansi 58 UMKM berkumpul dan menyampaikan bahwa Indonesia merdeka selama 76 tahun, belum ada figur presiden yang perduli dan menyetuh langsung ke rakyat. Yang mana, semua hanya fokus dipembangunan dan membuka lapangan pekerjaan, padahal Indonesia bergerak dan maju dari ekonomi kecil.

Hal ini disampaikan saat sebanyak 50 Pengusaha UMKM menggelar temu bincang di Hotel Sleepzzz Cikini membahas tentang perekonomian Indonesia, Selasa 1 Maret 2022.

Terungkap, seorang ibu yang berdagang nasi uduk tiap pagi mampu menghidupi seluruh keluarga nya bertahun tahun, namun negara tidak pernah berfikir untuk mengembangkan industry sektor UMKM.

Semua presiden hanya berfikir makro, membangun infrastruktur, membangun jalan tol, membangun system transportasi, mencerdaskan bangsa dan lain nya.

Regina Villano selaku ketua Aliansi 58 UMKM menyampaikan bahwa Indonesia sudah sangat maju dari sisi infrastruktur mengalahkan negara negara di Eropa, bahkan warga Indonesia sudah pintar dan terpelajar.

“Cukup dulu membangun dan mencerdaskan bangsa, kita harus membangun ekonomi rakyat seperti Jepang, korea selatan dan China di mana Industry rumahan yang di dukung oleh pemerintah mampu bangkit menjadi industry kelas dunia, bayangkan kalau dalam 10 tahun kedepan ada 50 juta pengusaha UMKM yang bertumbuh pesat," ucap Regina

Sandiaga Uno lah figur yang selalu berfikir mikro, konsisten dengan UMKM dari semenjak beliau menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI sampai ketika menjabat sebagai Menteri Parekraf RI.

“Perhatikan keseharian Sandiaga Uno, selalu dan selalu ekonomi mikro. Dia satu satu nya figur di Indonesia yang selalu bersemangat membangun dari bawah, bukan dari atas dan memperkaya yang sudah kaya," tambah Regina.

Emak emak pelaku UMKM seluruh Indonesia kini mempersiapkan untuk deklarasi Sandiaga Uno sebagai Calon Presiden RI 2024 di setiap provinsi.

Ketika di tanya siapa yang cocok mendampingin Sandiaga Uno sebagai Wakil Presiden RI, Regina menjawab dengan tegas bahwa Puan Maharani menjadi sosok paling tepat.

Penulis:

Baca Juga