REDAPOLAR Nyatakan Sikap, Dukungan Terhadap Antasari Azhar

Jakarta, Akuratnews.com - Forum yang tergabung dalam Rembuk Pemuda Untuk Politik Arif ( REDAPOLAR ) menyatakan dukunganya terhadap pernyataan Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M. Iriawan untuk mengusut kembali kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen.

Salah satu penggagas, Baroto Ario Isman mengatakan, dukungan diberikan dalam menyikapi pemberian grasi Presiden Joko Widodo terhadap Antasari Azhar - mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2007-2009 pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Bahwa kami yakin pemberian grasi tersebut atas pertimbangan yang matang denfan alasan kuat yang dapat dipertanggung jawabkan," ujarnya di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (01/02/17).

Ia menegaskan, bahwa Antasari Azhar tidak mendapatkan keadilan yang semestinya di masa lalu. Pasalnya, keputusan vonis bersalah Mahkamah Agung  yang diberikan kepada Antasari tidak diambil secara bulat, bahkan Hakim Agung Prof. Dr. Surya Jaya menyatakan Antasari wajub diputus bebas dari segala dakwaan.

"Sehingga kami melihat kasus pembunuhan Nasrudin bukanlah tindak pidana biasa, namun melibatkan skema politik yang tidak sederhana," pungkasnya.

Untuk itu, REDAPOLAR menginkan agar kasus ini menjadi pelajaran ke depan bahwa keadilan bagaimana pun harus ditegakan tanpa kadaluawarsa. Selain itu tuntasnya kasus Antasari menjadi tolak ukur untuk menyelesaikan kasus kasus yang belum selesai.

"Mengingat saat terjadinya kasus tersebut Antasari sedang menangani berbagai kasus korupsi besar baik yang sudah terpecahkan maupun yang belum," tutupnya. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga