Satu Lagi RHU Disegel Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

Surabaya, Akuratnews.com - Masih nekat buka dimasa pandemi corona, Cafe Star One di Jalan Kenjeran Surabaya, akhirnya disegel dengan garis polisi (police line) oleh Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19, Minggu (27/9/20) dini hari.

Dari pantauan akuratnews.com, sebelum petugas datang, tempat Rekreasi dan Hiburan Umum (RHU) yang menjual minuman jenis arak tersebut, ramai dengan pengunjung, yang rata-rata masih usia remaja.

Namun diduga sudah 'bocor', security serta pegawai cafe segera menyuruh para tamu keluar dan menutup tempat tersebut, serta menguncinya dari luar.

Meskipun terlihat dari luar tidak ada kegiatan di tempat tersebut, tapi petugas mencurigai masih ada orang di dalam ruko 3 lantai itu.

Saat diminta untuk membuka pintu, 3 security saling lempar tanggung jawab. Melihat hal tersebut, Kasat Intel Polrestabes Surabaya AKBP Wimboko memerintah anak buahnya untuk membuka paksa dengan merusak gembok.

"Sudah dibuka paksa saja, ini security tidak ada yang mengaku pegang kunci," perintah Wimboko.

Setelah berhasil dibuka, polisi dan petugas lainya menyisir tempat tersebut dan menemukan 6 orang pegawai yang bersembunyi di ruko sebelahnya yang
masih tehubung di lantai 3.

Sementara itu, anggota lainya mengamankan sekelompok remaja yang hendak lari lewat gerbang belakang kompleks ruko tersebut.

Dari operasi tersebut Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19, mengamankan 22 orang, yang terdiri dari pegawai, security, serta pengunjung.

Saat ini mereka dibawa ke Mapolrestabes Surabaya, untuk dimintai keterangan dan akan menjalani rapid serta urine test.

Penulis:

Baca Juga