Sayangi Bumi, Yuk Manfaatkan Kemasan Bekas BOLT

AKURATNEWS - Kampanye hijau (green campaign) digelar  produsen makanan kucing dan anjing, Bolt.

Green campaign yang bertajuk 'Bolt Sayangi Bumi' ini merupakan rangkaian kampanye besar bertajuk 'Bolt Lebih Baik' yang sudah diselenggarakan sejak Maret 2022.

Kementerian Lingkungan Hidup merilis data bahwa Indonesia menghasilkan 21,88 Ton sampah pada tahun 2021. Sebagai salah satu perusahaan manufaktur lokal makanan hewan kesayangan, CPPETINDO selaku produsen Bolt pun merasa bertanggung jawab untuk berperan serta terhadap lingkungan yang lebih hijau.

Dalam kampanye Bolt Sayangi Bumi, Bolt bekerjasama dengan Kertabumi Recycling Center menempatkan drop box kemasan bekas di 12 titik pet shop di area Jabodetabek, yakni:

1. Petshop Murah, Cileungsi
2. Pet Mart (JJ Pet House), Pegadungan
3. Berkah Setu, Cikarang Barat
4. Benua Pet Shop, Tangerang
5. Saudara Jaya Pet Shop, Bekasi
6. Alaska Pet Shop, Bekasi Utara
7. Kamo Pet Center, Bogor Utara
8. Juanda Pet Shop, Depok
9. Bnb Pet Shop, Serang
10. Inti Jaya Mart, Ciputat
11. Toko aneka jaya, Pasar Kemis
12. Sinar Tani, Cipondoh

“Duabelas titik dropbox ini menjadi titik awal dari kampanye Bolt Sayangi Bumi. Nantinya program ini juga akan hadir di kota-kota lain. Selanjutnya, sampah yang terkumpul akan didaur ulang menjadi barang-barang yang lebih bermanfaat dan memiliki nilai tambah. Pelanggan Bolt dapat berpartisipasi dengan cara mengembalikan kemasan bekas Bolt di dropbox yang tersedia di titik-titik tersebut. Kemasan yang dikumpulkan berhak mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan voucher belanja”, jelas Ahmad Fachrur Rivai, Business Unit Head CPPETINDO di Jakarta, Rabu (13/7).

Kampanye Bolt Sayangi Bumi dimulai dengan acara peresmian yang secara seremonial sekaligus talkshow bersama Ahmad Fachrur Rivai, Doni Herdaru selaku Founder dari Animal Defender Indonesia, Ikbal Alexander selaku Founder dari Kertabumi Recycling Center, Endrizal selaku Penasehat ASPIN (Asosiasi Pengusaha Pet Shop Indonesia), serta Davina Veronica (founder Natha Satwa Nusantara) selaku aktivis pembela hak hidup dan kesejahteraan hewan.

Talkshow ini mengangkat tema 'Sayangi Bumi dan Si Kesayangan' yang membahas bagaimana peran serta pecinta hewan kesayangan dalam usaha menyelamatkan bumi dan mengajak pecinta hewan kesayangan menyayangi bumi sebagaimana mereka menyayangi hewan kesayangannya.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga