Tips Sukses Celina Landari Menjadi Model Go Internasional

IG: @CelinaLandari
IG: @CelinaLandari

AKURATNEWS - Ingin menjadi model handal? Berikut tips sukses Celina Landari menjadi model sukses go Internasional yang kini sudah mempunyai banyak penggemar di luar negeri, meski di Indonesia namanya malah belum banyak dikenal.

Karena Celina lebih sering melakukan kegiatan modeling di luar negeri. Ia adalah sosok yang ramah dan tidak pelit ilmu, maka di sini akan dibeberkan langkah-langkah menjadi model yang profesional, hingga model bisa menjadi sebuah profesi yang menjanjikan.

Karena menjadi model belakangan sangat diminati oleh remaja Indonesia. Hal ini terbukti dengan maraknya ajang catwalk, seperti Citayam Fashion Week dan lainnya.

Namun, tak banyak yang tahu cara untuk menjadi top model dengan langkah yang tepat. Akhirnya melakukan berbagai praktek ilegal untuk menjadi model secara instan.

Punya mimpi untuk membawamu go internasional dan menjangkau pasar dari negara lain? Tidak usah membayangkan biaya iklan yang mahal atau birokrasi yang rumit dulu. Kamu bisa kok mewujudkan mimpi tadi dengan menggunakan bantuan media sosial.

Ikuti Tips Menjadi Model Go Internasional dari Celina Landari

Apa saja yang Celina Landari lakukan agar dirinya bisa menjadi model go internasional? Berikut adalah tips dari top model Indonesia tersebut:

Gunakan media sosial untuk menampilkan pekerjaan

Seperti sebuah pekerjaan pada umumnya, jika ingin menjangkau pembeli ataupun pasar internasional, kamu harus memanfaatkan media sosial.

Tujuannya agar orang yang ada di negara lain bisa menemukan pekerjaan apa yang sedang kamu geluti. Singkatnya ini adalah cara marketing internasional melalui jejaring media sosial. Sangat mudah bukan?

Karena fungsi media sosial selain untuk mempromosikan bisnis tertentu, juga untuk mendapatkan umpan balik daripada pengguna media sosial.

Membuat konten dengan standar Internasional

Meski Celina Landari tidak memiliki konten tertentu ataupun yang membuatnya dikenal oleh kancah internasional, karena dia memang pilihan dari agensi. Tapi Celina mengetahui tentang teman-temannya dari Indonesia ataupun dari negara lain, yang kini menjadi teman modelnya di internasional. Teman-teman Celine menarik minat pasar internasional dengan menggunakan konten media sosial yang menggunakan standar internasional.

Caranya adalah mengkombinasikan pekerjaan sebagai model dengan menunjukkan keunikan daripada kualitas diri, dan tak lupa selalu menggunakan hastag ataupun kata-kata caption yang positif. Sehingga akan memberi kesan attitude yang bagus.

Seperti konten model internasional, kamu yang mengaku seorang model dan ingin go internasional harus memastikan foto yang kamu unggah pada media sosial adalah foto yang berkualitas baik atau HD dan gambarnya harus jelas dan tidak buram.

Selalu update tentang informasi

Ketika kamu mengusung tema apa yang kamu gunakan untuk kontenmu sebagai seorang model, agar dilirik oleh agensi internasional, kamu harus memberikan deskripsi atas foto kamu itu dengan kata-kata yang baik. Lakukan copywriting dengan kata-kata seperti kamu bercerita dan usahakan ceritamu itu seperti berkaitan dengan informasi atau berita yang terbaru. Tujuannya agar bisa mengundang interaksi dari pengguna media sosial lainnya. Nah nilai ini berpengaruh bagi agensi yang sedang mencari model berbakat.

Gunakan hashtag berbahasa Inggris

Jika kamu menggunakan media sosial Instagram sebagai sarana untuk mengunggah kegiatanmu sebagai model dan ingin dilirik agensi luar negeri, kamu harus menjamin konten yang kamu pos itu bisa potensial menurut negara lain atau menurut standar internasional. Gunakan hastagh yang relevan dan bisa menjangkau pangsa pasar internasional terkait dunia modeling.

Bergabung dengan komunitas model internasional

Selain menggunakan media sosial sebagai promosi bakat kamu sebagai model, kamu harus membangun koneksi dalam jaringan internasional. Jika kamu beruntung, kamu bisa menemukan banyak sekali grup ataupun organisasi yang menggunakan media sosial sebagai wadah dunia modeling internasional. 

Nah dari sana kamu bisa saling bertukar informasi, seperti mengetahui bakat model seperti apa yang sedang dibutuhkan dalam dunia modeling.

Terlebih jika kamu adalah orang yang humble, kamu akan menemukan banyak teman dan kamu juga bisa menggunakan media sosial yang populer di negara tertentu, jika kamu menginginkan untuk menjadi model di sana. Tetaplah bekerja keras agar cita-citamu menjadi model go internasional bisa tercapai.

Karena keberuntungan yang jatuh kepada beberapa orang hanya sekitar 10% saja, sementara sisanya adalah usaha atau kerja keras mereka.

Sangat sedikit model yang bisa masuk agensi tanpa casting. Jika kamu menginginkannya, lebih baik berusaha keras untuk menjadi model profesional dengan cara di atas, yaitu tips menjadi model go internasional ala Celina Landari.***

Penulis: Warnadi
Editor: Ahyar

Baca Juga