Teknologi

WhatsApp Segera Akhiri Dukungan Bagi Windows Phone Serta iOS dan Android Versi Lawas

Jakarta, Akuratnews.com - WhatsApp baru saja mengkonfirmasi bahwa akan mengakhiri dukungannya untuk Windows Phone, serta beberapa versi Android dan iOS versi lama. Dilansir dari Phone Arena (10/5/2019), WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk Windows Phone terlebih dahulu mulai 31 Desember 2019 dan pada 2020 developer tidak akan lagi mendukung versi Android atau iOS yang lebih lama.

Keputusan ini tampaknya cukup konsisten dengan keputusan Microsoft untuk mengakhiri dukungan pada perangkat Windows 10 Mobile.

Pada awal tahun, Microsoft menyebutkan akan terus memberikan pembaruan keamanan dan software hingga akhir 2019 untuk platform selulernya itu, tapi tidak merilis pembaruan versi utama apa pun.

Sedangkan pada dua sistem operasi lainnya, WhatsApp akan berhenti bekerja pada smartphone yang menjalankan Android versi 2.3.7 dan lebih lama mulai 1 Februari 2020 mendatang.

Selain itu, perangkat yang mendukung iOS 7 dan lebih lama tidak akan lagi kompatibel dengan WhatsApp pada 1 Februari 2020 mendatang.

Menjelang berhentinya dukungan WhatsApp, ini berarti beberapa fitur akan mulai berhenti sebelum tenggat waktunya. Ini juga termasuk membuat akun baru atau memverifikasi akun yang ada.

Jadi bagi Anda yang mungkin masih menggunakan sistem operasi lawas tersebut, sebaiknya Anda mulai beralih ke perangkat yang lebih baru agar tetap bisa menggunakan aplikasi WhatsApp.

Penulis:

Baca Juga