Komisi C Panggil SPBU Penebang Pohon Pinggir Jalan Ir. Soekarno

Foto : Baktiono, Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya saat memimpin Rapat Hearing

Surabaya, Akuratnews.com - Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Surabaya mengundang pihak SPBU dan Intansi terkait pemerintah Kota Surabaya. Untuk meminta kejelasan terkait perizinan pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jl. Ir. Soekarno.

Baktiono, Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya mengatakan, bahwasannya untuk masalah perizinan sudah dilengkapi oleh pihak SPBU yang lokasinya berada di sebelah utara Soto Cak Har, Kelurahan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Surabaya.

"Dinyatakan oleh pemerintah kota melalui Dinas Cipta Karya, Dinas PU (Pekerjaan Umum) dan Bagian Hukum bahwa seluruh perizinan tadi sudah lengkap," ujarnya, pada Kamis (23/9/2021).

Baktiono menjelaskan, bahwa pihak SPBU mengaku sudah menganti rugi dan meminta izin terlebih dahulu kepada DKRTH.

"Pohonya sudah diganti dan meminta izin ke Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau. Tapi untuk memastikan itu semuanya, dalam waktu dekat Komisi C akan meninjau langsung keadaan di lapangan," ujarnya.

Di dalam rapat hearing di ruang Komisi C DPRD Kota Surabaya, pihak SPBU menjelaskan, untuk permasalahan pohon yang ditebang, pihak SPBU sudah mengurus perizinan sejak tahun lalu. "Kami ganti dengan pohon kami, itu izinnya sudah ada," ujar pihak SPBU diruang Komisi C.

Adapula penutupan trotoar yang berada tepat diatas bahu jalan, pihak SPBU menjelaskan, demi kelancaran para pekerja dan untuk keselamatan pengendara yang melalui di area pembangunan tersebut. "Untuk seng itu, ya sebisa mungkin kita untuk pengamanan saja. Takut mengenai pengendara," ucapnya.

Penulis: Arga

Baca Juga