10 Download WhatsApp Mod (WA Mod) Apk Terbaik 2023 Aman

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWS – WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan. Aplikasi ini memiliki banyak versi modifikasi yang dikenal dengan Whatsapp mod. Perbedaan hanya dari fitur yang jauh lebih lengkap dari aslinya.

Salah satu alasan utama di balik popularitas WhatsApp adalah kemudahannya dalam digunakan. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang intuitif dan sederhana, sehingga pengguna dari berbagai latar belakang teknologi dapat dengan mudah menggunakannya.

Selain itu, WhatsApp atau yang dikenal dengan WA tersedia untuk berbagai platform, termasuk Android, iOS, dan desktop. Dengan demikian, sangat memungkinkan bagi kamu untuk terhubung dengan teman, keluarga, dan rekan kerja mereka tanpa hambatan.

Alasan lain dibalik banyaknya pengguna aplikasi pesan online ini yaitu fitur yang lengkap. Meski tidak begitu lengkap dibandingkan Whatsapp mod, setidaknya kamu bisa mengirim pesan teks dan suara dengan mudah. Selain itu juga bisa membuat grup dengan mudah.

Selain pesan teks, WA juga menyediakan fitur panggilan suara dan video. Kamu bisa melakukan panggilan suara atau video gratis dengan pengguna WhatsApp lainnya di seluruh dunia. Hal ini dapat mengurangi ketergantungan pada panggilan telepon tradisional.

Sebagaimana yang diketahui, panggilan telepon konvensional membutuhkan biaya yang tidak murah. Apalagi jika kamu melakukan panggilan di luar negeri, pastinya jauh lebih mahal. Untuk pesan teks juga demikian, biayanya cukup mahal untuk satu pengiriman.

Masih banyak manfaat yang didapatkan dengan aplikasi ini. Selain yang disebutkan diatas, WhatsApp memungkinkan kamu untuk berbagi foto, video, dokumen, dan lokasi secara instan. Fitur ini memudahkan untuk berbagi momen penting dengan cepat dan mudah.

Tentang Whatsapp Mod Apk

WhatsApp Mod adalah versi modifikasi dari aplikasi resmi WhatsApp yang dibuat oleh pengembang pihak ketiga. Modifikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses fitur tambahan yang tidak tersedia di versi asli, jadi bisa dikatakan lebih lengkap.

Beberapa fitur yang sering ditambahkan yakni tema kustom, privasi yang diperluas, penghapusan pesan yang sudah dikirim, mengirim pesan dalam jumlah besar, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga sering mengklaim keamanan dan privasi yang lebih baik daripada versi asli.

Perlu diketahui, WA mod apk tidak hanya satu atau dua saja. Saat ini diperkirakan berjumlah puluhan aplikasi dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Setiap aplikasi dikembangkan oleh pihak ketiga yang berbeda, yang jelas bukan pengembang resmi.

Baca Juga:  Download Doraemon X Apk Petualangan Nobita Versi Terbaru 2023

Meski ada banyak kelebihan dari fitur yang disediakan, namun harus selalu diingat bahwa Whatsapp mod juga memiliki berbagai kekurangan dan risiko. Salah satu contoh kekurangannya yaitu tidak dapat update otomatis, jadi kamu harus melakukannya manual.

Selain itu, aplikasi ini juga berpotensi malware yang dapat mencuri data perangkat. Adanya virus juga termasuk salah satu kekurangan dan sekaligus risikonya. Virus bisa saja mengancam keamanan dan merusak HP yang kamu gunakan.

Aplikasi Whatsapp Mod Terbaik

Dikatakan tadi bahwa ada banyak versi WA modifikasi yang ditemukan saat ini. Kamu harus memilih salah satunya dan mempertimbangkan banyak hal. Meski berpotensi virus dan malware, namun kamu bisa mengantisipasinya dengan antivirus atau sejenisnya.

Whatsapp Aero

WhatsApp Aero adalah salah satu varian WhatsApp Mod yang populer. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur tambahan yang tidak tersedia di aplikasi resmi. Didesain untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih kustom dan personalisasi.

Dengan WA mod apk ini, kamu bisa mengubah opsi privasi beberapa peningkatan lainnya. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memilih dari berbagai tema, salah satunya adalah tema iPhone. Tentu masih banyak lagi tema lain yang dapat kamu gunakan.

Tidak hanya itu saja, WhatsApp Aero juga menyediakan fitur kustomisasi lainnya seperti pengaturan ukuran teks, ikon, font, warna, dan suara notifikasi. Dengan fitur ini, menggunakan aplikasi dalam jangka waktu lama dijamin tidak akan membosankan.

Whatsapp Plus

Selanjutnya ada WhatsApp plus yang tidak kalah populer dengan versi sebelumnya. Ada banyak fitur menarik yang disediakan Whatsapp mod apk ini, salah satunya adalah menyembunyikan status online. Kamu bisa bersembunyi dari kontak yang suka mengganggu.

Fitur privasi lain yakni dapat menyembunyikan centang dua, yang artinya pesan sudah kamu baca. Dengan fitur ini, artinya kamu dianggap belum membaca pesan yang masuk. Fitur lain yang mungkin tidak ditemukan pada versi lain yaitu download status.

Sebagaimana yang diketahui, status merupakan hak penuh pemiliknya. Artinya, kamu tidak bisa download status jika menggunakan versi asli. Namun karena kali ini termasuk modifikasi, jadi kamu bebas download tanpa ketahuan pemiliknya.

Fouad Whatsapp

Whatsapp mod selanjutnya yang layak kamu gunakan adalah Fouad Whatsapp. Aplikasi ini dikembangkan oleh Fouad Mokdad, dimana merupakan pengembang ketiga yang banyak merilis WA modifikasi. Salah satu kelebihannya yaitu anti delete pesan.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk tetap membaca pesan yang diterima dan dihapus pengirimnya. Fitur lain yakni berbagi file atau mengirim file dengan kuota lebih tinggi. Jika di versi asli hanya 10 MB, kamu mendapatkan jatah pengiriman hingga 100 MB.

Fitur lain yang tersedia gratis yaitu kustom tampilan, jadi kamu tidak mudah bosan menggunakan aplikasi ini. Diantara banyaknya fitur, yang cukup penting adalah anti banned. Maksudnya, akun yang kamu gunakan dijamin aman dari banned pengembang resmi.

FM Whatsapp

Masih banyak lagi WA mod apk yang bagus dan layak digunakan. Selain yang disebutkan diatas, ada juga FMWhatsapp yang dikembangkan oleh Fouad Mokdad. Sebagaimana yang diketahui, pengembang ketiga ini merilis banyak sekali Whatsapp mod.

Baca Juga:  Newpipe Apk Nonton Video YouTube Gratis Tanpa Iklan 2023

Aplikasi ini cukup populer di kalangan anak muda karena salah satu fitur nya. Fitur yang dimaksud yaitu bisa mengirimkan pesan kosong. Fitur ini biasanya digunakan untuk berbuat jahil kepada teman atau sekedar iseng mengisi waktu.

Fitur lain tidak jauh berbeda dibandingkan versi lainnya, yaitu bisa mengganti tema sesuai keinginan. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengirim pesan tanpa menyimpan nomor terlebih dahulu. Kamu juga bisa bersembunyi dari kontak karena ada fitur menyembunyikan status online.

Whatsapp MA

Whatsapp MA atau yang juga dikenal sebagai Royale Whatsapp juga termasuk versi modifikasi terbaik. Aplikasi ini lebih ramah terhadap pengguna karena antarmuka yang sangat sederhana. Kamu bisa mengubah bahasa dari pengaturan Whatsapp mod apk ini.

Tidak hanya itu saja, WA mod versi ini juga bisa mengubah tema menjadi transparan. Dari banyaknya aplikasi modifikasi, hanya sedikit yang menyediakan fitur mengganti tema transparan. Ukurannya yang ringan juga menjadi salah satu kelebihannya.

Namun sayang, kamu harus hati-hati dalam menggunakannya. Pasalnya, aplikasi ini berpotensi malware dan virus. Untuk mengantisipasinya, sebaiknya scan terlebih dahulu menggunakan antivirus, baik melalui HP atau perangkat komputer.

GBWhatsapp

Pastinya banyak yang tidak asing dengan GBWhatsapp. Ini termasuk salah satu modifikasi yang pertama dan menjadi perintis dari banyaknya aplikasi sejenis yang ditemukan saat ini. Salah satu kelebihannya yaitu mengirimkan dokumen dalam jumlah besar.

Whatsapp mod ini juga dapat digunakan untuk berbuat jahil kepada teman karena bisa mengirimkan pesan kosong. Jumlah karakter yang lebih banyak dari versi asli dan modifikasi lainnya juga menjadi kelebihan lain yang perlu dipertimbangkan.

Kamu bisa mengatur centang biru atau abu-abu selama menggunakan aplikasi ini. Centang biru artinya pesan sudah kamu baca, sedangkan centang abu-abu belum terbaca. Menariknya, kamu bisa memberikan password untuk pesan tertentu.

Whatsapp Prime

Pertanyaan sederhana, apakah kamu bisa masuk kedalam grup tanpa diundang? Tentu tidak bisa jika menggunakan versi asli. Tidak demikian jika kamu menggunakan Whatsapp Prime. WA mod apk ini memiliki kelebihan bisa langsung masuk pada grup yang diinginkan.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk download status seperti halnya aplikasi lain yang telah dibahas diatas. Kapasitas pengiriman yang lebih besar juga termasuk fitur utamanya. Meski banyak aplikasi lain yang menyediakan fitur ini, namun setidaknya semakin lengkap.

Baca Juga:  Spaceflight Simulator Mod Apk Unlocked All Versi Terbaru 2023

Ada satu fitur yang mungkin tidak ditemukan pada versi Whatsapp mod apk lainnya. Fitur yang dimaksud yakni mode DND atau Do Not Disturb. Fitur ini lebih mirip seperti mode pesawat, namun hanya berlaku untuk aplikasi pesan online WA modifikasi saja.

YOWhatsapp

Diatas tadi kami sebutkan dua aplikasi WA mod yang dikembangkan oleh Fouad Mokdad. Bukan hanya dua itu saja sebenarnya, namun masih banyak lainnya. Misalnya YO Whatsapp, atau beberapa pengguna lebih mengenalnya dengan YOWA.

Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan versi aslinya. Sebagai contoh adalah download status, yang mana kamu tidak bisa melakukannya di versi asli. Selain itu, kamu juga bisa copy status tersebut dan dibuat status pada akun yang digunakan sendiri.

Pilihan emoji juga beragam, jauh lebih lengkap daripada versi aslinya. Menariknya, kamu bisa membuat dua akun Whatsapp hanya dengan satu perangkat. Fitur ini menjadi salah satu kelebihan yang belum tentu dimiliki versi asli dan modifikasi lainnya.

OGWhatsapp

Whatsapp mod apk selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah OGWhatsapp. Mirip seperti sebelumnya, kamu bisa menggunakan dua akun sekaligus dalam satu HP. Fitur lain yakni bisa mengirimkan file dalam bentuk apapun dalam jumlah yang cukup besar.

Aplikasi ini memiliki fitur anti hapus pesan, yang mana kamu masih bisa membaca pesan yang dihapus pengirimnya. Supaya tidak bosan dalam menggunakan aplikasi WA, pengembang menyediakan fitur kustom tampilan yang sangat mudah.

Tidak hanya itu saja, WA mod ini juga bisa memblokir panggilan suara dan juga video. Privasi kamu lebih aman selama menggunakannya karena ada fitur kunci pesan. Salah satu kekurangannya yakni tidak bisa update otomatis, jadi harus dilakukan manual.

Whatsapp Go

Whatsapp Go adalah rekomendasi Whatsapp mod terakhir dari kami. Meski tidak terlalu populer, namun banyak fitur unggulan yang dapat kamu gunakan. Misalnya mode DND dengan fungsi yang sudah kami jelaskan diatas, selain itu juga anti hapus pesan.

Jika kamu mengirimkan atau mendapatkan pesan berupa gambar dan video, maka kualitasnya tidak turun seperti versi asli. Kamu tetap mendapatkan kualitas sesuai yang dikirim teman. Fitur lain yakni bisa mengirimkan gambar dalam jumlah banyak sekaligus.

Penutup

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai aplikasi WA modifikasi. Ada banyak versi yang dapat kamu gunakan, silahkan dipilih yang dianggap paling bagus. Namun ingat, setiap Whatsapp mod pasti mengandung risiko yang sudah dijelaskan pada pembukaan diatas.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait